loading...

Crown Princess Mette-Marit berbicara tentang pulmonary fibrosis kronis yang dideritanya

.
Putri Mahkota Mette-Marit dari Norwegia, 46, telah membuka tentang diagnosis pulmonary fibrosis kronis dalam sebuah wawancara televisi di Norwegia.
Embed from Getty Images

Mengenai dampak penyakit ini, Mette-Marit berkata, "Saya lebih cepat lelah dari sebelumnya, jadi hari ini saya harus lebih berhati-hati terhadap diri saya daripada sebelumnya." Dia menambahkan bahwa dia minum obat yang membantu melacak penyakitnya.

CP Mette-Marit juga berbicara tentang bagaimana penyakit kronisnya memungkinkannya untuk memiliki waktu lebih banyak untuk dirinya sendiri, “Saya dapat memutuskan lebih banyak tentang kehidupan sehari-hari saya dan saya menyadari betapa baiknya ini bagi saya, saya bisa berjalan-jalan dan memiliki lebih banyak waktu untuk membaca, hidup telah melambat. "
Embed from Getty Images

Mette-Marit menambahkan bahwa dia merasa sulit untuk berbicara tentang penyakit ini, “Saya sangat sadar akan kondisi kesehatan saya, tetapi saya tidak ingin penyakit ini mendapatkan begitu banyak perhatian dari luar, yang merupakan salah satu alasan mengapa saya menyukai penyakit ini 'kehidupan kecil yang baru'.

The Royal Court mengumumkan penyakit tersebut pada Oktober 2018: "Putri Mahkota telah menjalani penyelidikan ekstensif terkait kesehatannya dan varian fibrosis yang tidak biasa telah terdeteksi di paru-paru, menurut dokter Putri Mahkota, Profesor Kristian Bjøro di National Hospital. Masih belum jelas apakah penyakit paru terkait dengan proses penyakit autoimun yang lebih luas atau ada penyebab lain yang mendasari perubahan paru-paru. ”

Selain itu, the Court mengatakan, mengenai diagnosisnya yang lambat berkembang, telah ada "konsensus luas bahwa penyakit tidak terkait dengan faktor lingkungan atau gaya hidup seperti halnya dengan jenis fibrosis paru lainnya yang lebih umum."

Ketika diagnosis diumumkan, The Royal Court menekankan bahwa menemukan penyakit ini lebih awal “menguntungkan mengingat prognosisnya.”

Menurut Mayo Clinic, pulmonary fibrosis “adalah penyakit paru-paru yang terjadi ketika jaringan paru-paru menjadi rusak dan tergores. Jaringan yang menebal dan kaku ini membuat paru-paru Anda lebih sulit untuk bekerja dengan baik. Ketika fibrosis paru memburuk, Anda menjadi semakin pendek nafas. ”



 

Comments

Popular posts from this blog

Pangeran William dan Putri Kate dikabarkan "terguncang" oleh spekulasi palsu yang memalukan tentang pernikahan mereka.

7 hal normal yang tidak boleh dilakukan George, Charlotte & Louis - mulai dari tidak boleh membawa iPad hingga aturan waktu makan yang ketat

Gelar HRH Pangeran Harry telah dihapus dari halaman profilnya di situs web resmi Keluarga Kerajaan