loading...

Permintaan William di SMA 'Berpura-pura tidak saling mengenal': Harry mengenang rasa sakit atas permintaan itu

.
Diana, Harry dan William di Eton

Duke of Sussex mengingat rasa sakitnya atas permintaan yang dibuat oleh Pangeran William ketika Harry bergabung dengannya di sekolah menengah yang sama.

William dan Harry bersekolah asrama elit Eton College. Pangeran William mulai pada tahun 1995 dan Harry bergabung dengannya tiga tahun kemudian pada tahun 1998, hanya setahun setelah kematian ibu mereka Putri Diana.

Baca Juga:


Embed from Getty Images

Berbicara dengan Anderson Cooper untuk American 60 Minutes, Harry mengenang Pangeran William yang menyuruhnya untuk berpura-pura tidak mengenalnya di sekolah.

"Bahkan saat kalian berada di sekolah yang sama, di sekolah menengah atas," kata Cooper, "Kakakmu mengatakan kepadamu, 'Berpura-puralah kita tidak mengenal satu sama lain."

"Ya, dan pada saat itu terasa sakit. Aku tidak bisa memahaminya," jawab Harry.

"Saya seperti, 'Apa maksudmu? Kita sekarang berada di sekolah yang sama'. Seperti, 'Saya sudah lama tidak bertemu denganmu, sekarang kita bisa berkumpul bersama'. Dia (William) seperti, 'Tidak, tidak, tidak, tidak, saat kita berada di sekolah kita tidak saling mengenal."

Embed from Getty Images

Pangeran Harry mengakui bahwa dia menganggap ini "secara pribadi".

"Kami memiliki pengalaman traumatis yang sangat mirip, dan kemudian kami - kami menghadapinya dengan dua cara yang sangat berbeda," tambahnya.

Dalam buku Pangeran Harry, Spare, dia berbicara lebih jauh tentang rasa sakitnya atas permintaan William.

William telah menjelaskan bahwa Eton telah menjadi "tempat perlindungan" bagi Wiliam karena "tidak ada adik laki-laki yang ikut serta, mengganggunya dengan pertanyaan, mendorong lingkaran sosialnya."

"Saya mengatakan kepada William untuk tidak khawatir. Aku akan lupa bahwa aku pernah mengenalmu," kata Harry dalam buku itu.

Harry berbicara tentang hubungannya yang retak dengan saudaranya dalam wawancara sebelumnya dengan Tom Bradby untuk ITV, menjelaskan bahwa menonton anak-anaknya Archie dan Lilibet telah membantunya memahami kebutuhan William akan ruang selama waktu itu.

Pangeran Harry berbicara tentang cintanya yang mendalam kepada saudaranya saat tumbuh dewasa, tetapi menambahkan hubungan mereka adalah "cinta tetapi juga perpisahan."

"Tapi persaingan kakak dan adik seperti itu, sekarang baru benar-benar menjadi nyata bagi saya," katanya kepada Bradby.

"Misalnya, saya berbicara tentang hubungan antara William dan saya sendiri di Eton dan fakta bahwa dia tidak benar-benar ingin mengenal saya, dan Anda tahu, sebagai adik laki-laki yang menyebalkan."

"Itu seperti 'Ayolah, kamu meninggalkan saya di Ludgrove dan sekarang saya di sini di Eton - sekarang kita berada di sekolah yang sama, ayo kita pergi'. Ia tidak ingin ada hubungannya dengan saya dan itu menyakitkan pada saat itu.

Embed from Getty Images

"Tapi sekarang, jarak antara saya dan William sangat mirip dengan Archie dan Lili, dan melihat Lili terobsesi dengan Archie dan Archie seperti 'Tidak, tidak Lili, saya butuh ruang saya, saya butuh ruang saya', sekarang saya mengerti. Saya mengerti betapa menjengkelkannya seorang adik terhadap kakaknya.

"Tetapi pada saat itu, pada saat itu, saya tidak benar-benar memahami itu, saya tidak benar-benar menyadarinya, tetapi ya, saya selalu mencintai kakak saya."

Pangeran Harry berbicara tentang harapannya untuk memperbaiki hubungannya dengan keluarganya dan Pangeran William dan Pangeran Charles pada khususnya.

Comments

  1. Saya adalah seorang kakak pertama. Pernah sih satu TK dan SD sama adek. Menurut saya, ya, dari pengalaman sebagai kakak, emang risih sih kalau sama adek terus 🤣 tapi percayalah, kalau memang satu sekolah, saya ga masalah dan bukan rasanya tersaingi kok. Tapi kami terkadang minta ruang buat kami sendiri untuk bersosial. Jadi kalau adek bikin masalah sama temennya, saya ga mau ikut campur, biar dia yg urus sendiri, jadi jangan bergantung saya karena saya kakaknya. Dan mungkin Prince William begitu biar ga kemana2 jadi heboh karena kakak beradik satu sekolah dan ga dapat privasi :) privasi yg sebenarnya, ya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pangeran William dan Putri Kate dikabarkan "terguncang" oleh spekulasi palsu yang memalukan tentang pernikahan mereka.

Keluarga Kerajaan mengirim pesan yang jelas kepada Harry & Meghan dengan foto pesta istana - you’re just C-list grifters now

Omid Scobie dicap 'jahat' dan 'memalukan' atas serangannya yang 'tidak adil' terhadap Kate. Para ahli kerajaan membela Putri Wales setelah dia (Omid) mengklaim bahwa dia (Kate) 'dingin' dan 'mengabaikan teriakan Meghan yang meminta bantuan'